Cek Penerima BPNT di HP Cukup Input KTP Kesini, Cairkan Bansos Sembako Tahap 2 Mei - Juni 2023 Pakai Cara Ini

- 26 Mei 2023, 17:45 WIB
Cara mengecek BPNT cair atau tidak, cek BPNT sembako lewat HP di cekbansos.siks.kemsos.go.id, daftar BPNT online dan BPNT 2023 kapan cair.
Cara mengecek BPNT cair atau tidak, cek BPNT sembako lewat HP di cekbansos.siks.kemsos.go.id, daftar BPNT online dan BPNT 2023 kapan cair. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara mengecek BPNT cair atau tidak, cek BPNT sembako lewat HP di cekbansos.siks.kemsos.go.id, daftar BPNT online dan BPNT 2023 kapan cair.

Ketahui cek penerima BPNT di HP cukup dengan input KTP ke link resmi Kemensos, cairkan bansos sembako tahap 2 Mei - Juni 2023 pakai cara berikut.

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang lebih dikenal sebagai bansos sembako, adalah program yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

Program ini dirancang untuk memastikan bahwa masyarakat miskin mempunyai akses yang cukup terhadap makanan bergizi, sehingga angka kemiskinan dapat berkurang dan kualitas hidup masyarakat secara umum dapat meningkat.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 3,2 Juta Penerima BPNT Tahap 2 2023, Ini Tanda Dapat Bansos Sembako

Pada tahun 2023, BPNT ditargetkan menjangkau 18,8 juta penerima bantuan sosial sembako. BPNT memiliki skema pencairan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali atau empat kali dalam setahun, yang berarti penyaluran dana bisa dilakukan secara tepat waktu untuk memenuhi kebutuhan penerima bantuan.

Menyadari pentingnya program ini, Kementerian Sosial bersinergi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH) dan BPNT melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x