BLT Rp 2,4 Juta Cair untuk Pemilik Bansos BPNT Ini, Pastikan Nama Telah Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Mei 2023, 22:32 WIB
BLT Rp 2,4 juta cair untuk pemilik bansos BPNT ini, pastikan nama Anda terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
BLT Rp 2,4 juta cair untuk pemilik bansos BPNT ini, pastikan nama Anda terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi BLT Rp 2,4 juta cair untuk pemilik bansos BPNT ini, pastikan nama Anda terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. Cek syarat penerima dan cara mengecek saldo BPNT.

Penerima manfaat program BPNT wajib memastikan bahwa nama Anda sudah terdaftar di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan BLT sebesar Rp 2,4 juta.

Bansos BPNT diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yaitu keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25 persen terendah di daerah pelaksanaan.

BLT Rp 2,4 juta dari BPNT ini, ditujukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di tingkat keluarga penerima manfaat (KPM), sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT di HP Cukup Input KTP Kesini, Cairkan Bansos Sembako Tahap 2 Mei - Juni 2023 Pakai Cara Ini

Maka, program bansos BPNT yang rutin disalurkan oleh pemerintah, sangat dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan dan yang telah terdata di DTKS Kemensos.

Sementara itu, menurut jadwal Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Program Kartu Sembako (PKS) tahap 3 rapelan Mei-Juni sebesar Rp400.000 telah mulai dicairkan dari tanggal 8-31 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x