Siswa Penerima PIP Tidak Perlu Panik Jika Saldo Menjadi Rp0, Cek 4 Penyebab dan Solusi Cara Mengatasi di SINI

- 19 Mei 2023, 16:25 WIB
Siswa penerima pip tidak perlu panik jika saldo menjadi rp0, penyebab saldo pip nol, sk nominasi, sk pemberian, aktivasi rekening, buku tabungan simpel.
Siswa penerima pip tidak perlu panik jika saldo menjadi rp0, penyebab saldo pip nol, sk nominasi, sk pemberian, aktivasi rekening, buku tabungan simpel. /Tangkap layar YouTube.com/Puslapdik Kemendikbud RI

BERITA DIY – Siswa penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tidak perlu panik jika saldo di buku tabungan masih Rp0. Berikut penyebab saldo Rp0 dalam bantuan dana PIP.

Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) menghimbau kepada Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota maupun Kantor Cabang Dinas dan Satuan Pendidikan, agar aktif melakukan pemantauan agar setiap siswa penerima PIP dipastikan sudah melakukan aktivasi rekening.

Puslapdik juga meminta bagian Satuan Pendidikan untuk melakukan koordinasi dengan bank penyalur terdekat secara intensif, sehingga proses penyaluran bantuan nantinya bisa berjalan dengan lancar, termasuk siswa penerima PIP yang melakukan aktivasi rekening buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel).

Berikut ini terdapat empat penyebab mengapa saldo siswa penerima PIP masih saja Rp0.

Baca Juga: Sangat Mudah! Begini Cara Daftar Bansos PKH, BPNT, dan PIP 2023 Secara Online serta Berapa Jumlah Nominalnya

Pertama, Siswa yang Bersangkutan Sudah Tidak ditetapkan Sebagai Penerima PIP.

Setiap siswa penerima PIP sudah ditetapkan jangka waktunya untuk menerima bantuan tersebut. Jika tahun ini tidak ditetapkan sebagai penerima PIP, maka otomatis tidak akan menerima dana PIP.

Atau, bisa jadi siswa penerima PIP sudah pernah menerima dana PIP pada tahun sebelumnya. Jika demikian, maka tahun ini jelas tidak akan menerima lagi.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x