Cara Cek Bansos PKH 2023 Syarat Pemilik NIK KTP Daftar PKH Online Cair BLT Rp 600 ribu

- 15 April 2023, 09:20 WIB
Tips cara cek bansos PKH 2023, syarat pemilik NIK KTP daftar PKH online BLT Rp 600 ribu dan BPNT Rp 200 ribu cair April ini di rekening dan Kantor Pos.
Tips cara cek bansos PKH 2023, syarat pemilik NIK KTP daftar PKH online BLT Rp 600 ribu dan BPNT Rp 200 ribu cair April ini di rekening dan Kantor Pos. /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

 

BERITA DIY - Bulan Ramadhan jelang Lebaran 2023, pemerintah mencairkan bantuan sosial (bansos) berupa BLT Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Tercatat, bansos PKH dan BLT BPNT adalah bantuan yang secara rutin disalurkan oleh pemerintah pada tiap tahunnya untuk keluarga miskin yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Adapun syarat daftar PKH online dan BLT BPNT sama, pemilik NIK KTP wajib memenuhi syarat bansos untuk ditetapkan sebagai penerima oleh Kemensos.

 

Dalam kondisi tertentu, satu NIK KTP penerima bansos PKH 2023 juga bisa sekaligus menerima BLT BPNT di tahun dengan jadwal pencairan yang sama.

Baca Juga: Cara Cek Bansos BLT Rp 700 Ribu BLT Cair April 2023 Hanya Untuk NIK KTP Jenis Ini

Oleh karena itu, penerima PKH cair April 2023 juga berkesempatan mendapatkan BLT BPNT cair hari ini yang jumlahnya rapelan tiga bulan Januari, Februari dan Maret.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x