Cek Bansos BLT Anak Sekolah Cair Rp 225 - 500 Ribu April, Juli, dan Oktober 2023 Lengkap Cara Daftar

- 14 April 2023, 11:12 WIB
Ilustrasi. Cara cek bansos BLT anak sekolah cair Rp 225 ribu - Rp 500 ribu untuk siswa SD - SMA pada jadwal pencairan Januari, April, Juli dan Oktober 2023 dan cara daftar bansos Kemensos.
Ilustrasi. Cara cek bansos BLT anak sekolah cair Rp 225 ribu - Rp 500 ribu untuk siswa SD - SMA pada jadwal pencairan Januari, April, Juli dan Oktober 2023 dan cara daftar bansos Kemensos. /Oke Jambi/Hajrin Febrianto

BERITA DIY - Berikut informasi cek bansos BLT anak sekolah cair Rp 225 ribu siswa SD, Rp 375 ribu siswa SMP dan Rp 500 ribu siswa SMA pada jadwal pencairan Januari, April, Juli dan Oktober 2023.

Dan, bagaimana cara daftar basos BLT anak sekolah tahun 2023 lewat HP mudah dan cepak tanpa perlu ke Dinas Sosial di kota domisili.

Diketahui, bansos BLT anak sekolah ini adalah Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan bantuan sosial (bansos) pemerintah regular ada tiap tahunnya.



 

Program BLT anak sekolah ditujukan kepada siswa miskin dengan jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP hingga SMA yang disalurkan dalam empat kali pencairan.

Baca Juga: Ibu-ibu Ceria! Cek Jadwal BLT PIP Kemdikbud Cair 1 Juta Bulan April 2023 dan Nama Penerima di Sini

Para penerima bansos BLT anak sekolah siswa SD SMP SMA wajib terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Dengan terdata di KIP, siswa miskin juga berpeluang untuk mendapatkan bantuan dana Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x