Bansos Cair 1 Juta April 2023! Segera Aktivasi Rekening Pencairan BLT PIP Kemdikbud di Jadwal Ini

- 12 April 2023, 07:33 WIB
Cek jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud, cek penerima bansos PIP cari Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id dan cara aktivasi rekening PIP BRI BNI.
Cek jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud, cek penerima bansos PIP cari Rp 1 juta di pip.kemdikbud.go.id dan cara aktivasi rekening PIP BRI BNI. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

 

BERITA DIY - Dari jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud, siswa SD SMP SMA penerima bansos Program Indonesia Pintar paling besar dapat Rp 1 juta dengan cara aktivasi rekening BRI dan BNI tabungan SimPel.

Alur pencairan BLT PIP Kemdikbud ada 2 cara yakni yang langsung cair ke rekening BRI atau BNI, dan ada yang harus aktivasi rekening terlebih dahulu.

Diketahui, jadwal pencairan BLT PIP Kemdikbud ada tiga termin yakni pada kuartal I (Januari-April), kuartal II (Mei-Agustus) dan kuartal III (September - Desember). PIP termin 1 cair April 2023.

 

Adapun siswa yang dapat BLT PIP Kemdikbud langsung cair ke rekening akan masuk SK Pemberian yang berjumlah 6.432.461 anak sekolah.

Baca Juga: PKH Tahap 2 2023 Kapan Cair? NIK KTP 3 Penerima Ini Lolos Cek Bansos di link cekbansos.kemensos.go.id

Sementara, siswa yang wajib aktivasi rekening BLT PIP Kemdikbud berjumlah 349.125 anak sekolah yang masuk kategori SK Nominasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x