Cara Cek Data Valid Penerima PIP Kemdikbud 2023, Login pip.kemdikbud.go.id: Ini Penyebab Rp1 Juta Gagal Cair

- 13 April 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi - Cara cek data valid penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login pip.kemdikbud.go.id, berikut ini penyebab bantuan hingga Rp1 juta gagal cair.
Ilustrasi - Cara cek data valid penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login pip.kemdikbud.go.id, berikut ini penyebab bantuan hingga Rp1 juta gagal cair. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak cara cek data valid penerima PIP Kemdikbud 2023 dengan login pip.kemdikbud.go.id, berikut ini penyebab bantuan hingga Rp1 juta gagal cair.

Sejak awal bulan April 2023 ini, bantuan PIP Kemdikbud 2023 sudah dinyatakan mulai cair kepada para penerima sebagaimana penjelasan Instagram @puslapdik_dikbud pada 6 April 2023 lalu.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang cair pada bulan April tersebut menandakan bahwa penyaluran dilakukan sesuai dengan jadwal pada Termin 1.

Siswa SD, SMP, SMA, hingga SMK yang menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 Termin 1 merupakan siswa yang memiliki KIP dan telah melakukan aktivasi rekening.

Baca Juga: Cek Penerima PIP 2023 Login pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN, Ini Jadwal Pencairan BLT Anak Sekolah SD-SMA

Sedangkan untuk siswa penerima yang berasal dari kategori lain akan cair pada Termin 2 dan Termin 3.

Jika berdasarkan pelaksanaan tahun lalu, Termin 2 cair pada bulan Mei hingga September dan dilanjutkan pada bulan Oktober hingga Desember untuk Termin 3.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x