Cara Aktivasi Data KIP Agar PIP Kemdikbud Hingga Rp1 Juta Cair ke Pelajar, Lengkap Nominal dan Cek Penerima

- 11 April 2023, 17:20 WIB
Ilustrasi cara aktivasi data KIP agar PIP hingga Rp1 juta cair ke pelajar lengkap nominal bantuan dan cek penerima.
Ilustrasi cara aktivasi data KIP agar PIP hingga Rp1 juta cair ke pelajar lengkap nominal bantuan dan cek penerima. /BERITA DIY/Rina Sari

 

BERITA DIY - Ketahui cara aktivasi data KIP agar PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta cair ke pelajar lengkap nominal bantuan yang bisa diterima dan tutorial cek penerima di website pip.kemdikbud.go.id tersaji dalam artikel ini.

Pemerintah melalui Kemdikbud menyalurkan program PIP kepada sejumlah pelajar yang terdaftar sebagai peserta pemegang KIP dengan melakukan cek di pip.kemdikbud.go.id menggunakan NISN siswa.

PIP Kemdikbud disasarkan untuk peserta didik atau pelajar yang menempuh pendidikan di sekolah hingga madrasah dengan besaran bantuan dimulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 1 juta.

Dikabarkan bahwa PIP Kemdikbud sedang berlangsung proses pencairannya pada bulan April 2023 ini untuk pelajar yang mendapatkan bantuan pendidikan.

Baca Juga: Cek pip.kemdikbud.go.id Online Lewat HP Dapat Rp 1 Juta, Ini Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 SD SMP SMA

Meski demikian, tidak hanya peserta didik di lingkungan sekolah yang mendapatkan bantuan PIP ini, namun juga peserta didik di lingkungan Lembaga pendidikan paket penyetaraan berkesempatan dapat.

Kartu Indonesia Pintar atau KIP sendiri merupakan identitas dan jaminan kepastian bagi penerima bantuan PIP untuk menjadi penerima bantuan pendidikan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah