Bukan Bansos, Cara Daftar BLT untuk UMKM Rp700 Ribu dan Bantuan Rp3,5 Juta dari Program Beasiswa Pelatihan

- 9 April 2023, 11:25 WIB
Ilustrasi cara daftar BLT untuk UMKM Rp700 ribu bukan Bansos dan insentif Rp3,5 juta dari program beasiswa pelatihan.
Ilustrasi cara daftar BLT untuk UMKM Rp700 ribu bukan Bansos dan insentif Rp3,5 juta dari program beasiswa pelatihan. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Ketahui cara daftar BLT untuk UMKM Rp700 ribu bukan Bansos dari pemerintah dan bantuan Rp3,5 juta dari program beasiswa pelatihan untuk modal usaha produktif tersaji dalam artikel ini.

Program beasiswa pelatihan pemerintah hadir dengan tawaran yang menarik dan menjanjikan bagi peserta yang lolos. Program beasiswa pelatihan yang dimaksud adalah Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja merupakan program beasiswa kepelatihan yang menawarkan bantuan total dengan nilai mencapai Rp4,2 juta. Nominal tersebut terdiri dari BLT yang bisa diterima langsung senilai Rp700 ribu dan Rp3,5 juta non tunai.

Dilansir dalam instagram @prakerja.go.id, pihak Manajemen menegaskan bahwa pada tahun 2023 Kartu Prakerja kembali ke skema normal dan bukan lagi menerapkan teknis sebagai program semi-bansos.

Baca Juga: Tersedia BLT Rp700 Ribu Bisa Untuk Modal UMKM Ganti BPUM, Ini Syarat dan Cara Daftar Tanpa Cek di Eform BRI

"Hi! Sobat prakerja cuma mau ingetin... di tahun 2023 ini... Prakerja bukan lagi program semi-bansos. Prakerja kembali sebagai program beasiswa pelatihan," tulis pihak Manajemen dalam akun media sosial instagram Kartu Prakerja.

Lebih lanjut pihak Manajemen menyebut bahwa erubahan yang terjadi sesuai dengan Peraturan Presiden No. 113 Tahun 2022 dan Permenko Perekonomian No. 17 Tahun 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x