Tersedia BLT Rp700 Ribu Bisa Untuk Modal UMKM Ganti BPUM, Ini Syarat dan Cara Daftar Tanpa Cek di Eform BRI

- 7 April 2023, 15:35 WIB
Ilustrasi - Syarat dan cara daftar BLT Rp700 ribu tunai bisa untuk modal usaha UMKM ganti BPUM tanpa cek di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Syarat dan cara daftar BLT Rp700 ribu tunai bisa untuk modal usaha UMKM ganti BPUM tanpa cek di eform.bri.co.id. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Berikut ulasan mengenai syarat dan cara daftar BLT Rp700 ribu tunai bisa untuk modal usaha UMKM ganti BPUM tanpa cek di eform.bri.co.id dalam artikel ini.

Seperti diketahui, Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau yang dikenal dengan BLT UMKM dari pemerintah pusat telah berakhir dan tidak tersedia tahun 2023 ini.

BLT UMKM dimulai pada tahun 2020 lalu untuk membantu meningkatkan ekonomi pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19. Namun, kini pemerintah menilai bahwa kondisi ekonomi mulai pulih dan menghentikan subsidi BPUM.

Meski demikian, program pemerintah yang menunjang pertumbuhan ekonomi UMKM tersedia seperti Kartu Prakerja khususnya hingga bantuan sosial seperti PKH dan BPNT untuk masyarakat yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Dapatkan BLT Modal Usaha UMKM Rp700 Ribu Bukan dari BPUM dan Bansos: Lakukan Pendaftaran di Link Berikut

Kartu Prakerja menyediakan bantuan pelatihan dengan keuntungan mencapai Rp4,2 juta bagi peserta terpilih. Total insentif tersebut sebagian bisa dicairkan dan ada yang diberikan dalam bentuk pelatihan gratis.

Jumlah insentif yang bisa diterima dan kemudian menjadi BLT untuk UMKM senilai Rp700 ribu tunai. Jumlah tersebut tidak termasuk Rp3,5 juta yang diberikan pemerintah untuk alokasi pembelian pelatihan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x