Dapatkan BLT Modal Usaha UMKM Rp700 Ribu Bukan dari BPUM dan Bansos: Lakukan Pendaftaran di Link Berikut

- 5 April 2023, 16:35 WIB
Ilustrasi. Cara dapat BLT untuk modal usaha UMKM bukan dari BPUM dan Bansos dengan mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja di link www.prakerja.go.id.
Ilustrasi. Cara dapat BLT untuk modal usaha UMKM bukan dari BPUM dan Bansos dengan mengikuti pendaftaran Kartu Prakerja di link www.prakerja.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pemerintah masih menjalankan berbagai program dalam rangka merangsang pertumbuhan ekonomi mikro. Salah satunya pelaku UMKM bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tambahan modal usaha.

Meski program BLT UMKM atau yang dikenal juga dengan BPUM telah berakhir. Namun, pelaku UMKM masih bisa mendapatkan BLT dari program pemerintah lain yang masih berjalan.

Modal usaha BLT untuk UMKM yang bisa didapatkan bukan bersumber dari BPUM maupun program bansos, melainkan pelaku usaha bisa mengikuti kegiatan Kartu Prakerja yang akan memasuki gelombang 51.

Tidak dipungkiri, modal usaha menjadi hal yang penting untuk memacu pertumbuhan UMKM menjadi lebih berkembang. Oleh karena itu, program Kartu Prakerja menyediakan insentif yang cukup layak untuk modal usaha UMKM.

Baca Juga: Alhamdulillah BLT Rp 3 Juta Cair ke UMKM Ini Tanpa Daftar BPUM 2023 di Eform.bri.co.id, Cek Namamu di SINI

BLT modal usaha yang bisa didapatkan UMKM dari Kartu Prakerja bersumber dari insentif uang saku dan survei yang totalnya mencapai Rp700 ribu.

Sementara itu, profit non tunai lainnya yang bisa didapatkan pelaku UMKM dari Kartu Prakerja mencapai Rp3,5 juta yang diperuntukkan sebagai modal membeli pelatihan yang diinginkan untuk menambah keterampilan kerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x