Selamat PIP Kemdikbud 2023 Cair Hanya untuk Siswa Kategori Ini, Cek Daftar Penerima di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Februari 2023, 15:25 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair usai siswa lakukan cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id serta aktivasi rekening SimPel di Bank BRI, BNI, dan BSI
PIP Kemdikbud 2023 cair usai siswa lakukan cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id serta aktivasi rekening SimPel di Bank BRI, BNI, dan BSI /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - PIP Kemdikbud 2023 cair usai siswa lakukan cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id serta aktivasi rekening SimPel di Bank BRI, BNI, dan BSI.

Siswa dapat lakukan cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, jika terdaftar sebagai penerima segera lakukan aktivasi rekening di bank penyalur.

Bantuan PIP Kemdikbud 2023 cair sesuai dengan jenjang pendidikan siswa penerima, yakni Rp 450 ribu untuk SD, Rp 750 ribu SMP, dan siswa SMA Rp 1 juta.

PIP Kemdikbud sendiri adalah bantuan berupa uang tunai atau BLT yang diberikan kepada siswa SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk pembiayaan pendidiakan guna perluasan akses dan kesempatan belajar.

Baca Juga: PIP Kemdikbud Hanya Cair untuk Siswa Ini, Cek Penerima Program Indonesia Pintar di pip.kemdikbud.go.id

Namun tidak semua siswa akan terdaftar sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 hanya peserta didik yang telah memenuhi kategori khusus.

Syarat Penerima PIP Kemdikbud 2023

1. Mempunyai KIP (Kartu Indonesia Pintar)

2. NISN terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x