Tanyakan Ini untuk Hindari Teror DC Pinjol yang Datang ke Rumah Menagih Hutang Usai Galbay Resmi dari OJK

- 14 Februari 2023, 14:36 WIB
Ilustrasi. Daftar pertanyaan ke DC untuk hindari teror DC Pinjol yang datang ke rumah usai galbay dan daftar pinjol legal dari OJK.
Ilustrasi. Daftar pertanyaan ke DC untuk hindari teror DC Pinjol yang datang ke rumah usai galbay dan daftar pinjol legal dari OJK. /PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY- Ketahui di sini cara ampuh untuk hindari teror DC Pinjol yang datang ke rumah usai galbay lewat daftar pertanyaan ini, cek juga daftar pinjaman online (pinjol) resmi dari OJK.

Debt Collector atau DC pinjol biasanya akan ke rumah saat nasabah 3 hari telat bayar baik itu pinjol ilegal atau legal yang sudah masuk daftar resmi dari OJK.

Gagal Bayar atau galbay menjadi permasalahan utama bagi nasabah, karena biasanya DC akan meneror lewat kontak HP atau datang langsung ke rumah.

Lewat pertanyaan-pertanyaan ini, Anda bisa menghindari dan memastikan DC tersebut penipuan atau bukan agar nasabah tetap aman.

Baca Juga: Apa Saja Pinjol Tak ada DC Pinjaman Online Lapangan Datang Menagih ke Rumah, Ini Lamanya DC Meneror Kontak

Lamanya teror DC biasanya tergantung jenis aplikasi Pinjol yang digunakan, pastinya jika Pinjol itu legal ada ketentuan dari OJK yang harus dipatuhi.

Namun jika pinjol itu termasuk ilegal maka nasabah akan mendapat risiko yang lebih berat karena Ototritas Jasa Keuangan (OJK) tidak menanggung jawab ada sesuatu yang terjadi kepada nasabah.

Sebaiknya pinjaman online atau pinjol jangan dilakukan jika tidak dalam kondisi terdesak karena risiko-risiko teror dc sangat sulit untuk dihindari.

Halaman:

Editor: Ananda Lukita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x