Debt Collector Tidak Akan Tagih Hutang usai Galbay Jika Lakukan Ini, Cek Daftar DC Pinjol Legal dari OJK

- 23 Januari 2023, 12:45 WIB
Debt Collector yang tidak akan datang ke rumah usai Galbay dan Daftar DC Pinjol legal dari Otoritas Jasa Keuangan.
Debt Collector yang tidak akan datang ke rumah usai Galbay dan Daftar DC Pinjol legal dari Otoritas Jasa Keuangan. /PIXABAY/HeungSoon

BERITA DIY-Pinjaman Online saat ini marak di tengah masyarakat, namun ada baiknya cek daftar Pinjol legal dari OJK terlebih dahulu untuk ketahui DC yang datang ke rumah tagih hutang usai Galbay.

Debt Collector biasanya akan menagih hutang ke rumah usai nasabah Gagal Bayar (Galbay) dan lewat dari tenggat waktu yang ditentukan.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan ultimatum mengenai etika penagihan yang harus dilakukan oleh Debt Collector (DC) saat menagih hutang ke rumah.

Pinjaman Online atau Pinjol memang menjadi jalan pintas bagi masyarakat saat ini karena mudah dilakukan bisa lewat HP.

Baca Juga: Daftar DC Pinjol Terbaru 2023 yang Datang ke Rumah Menagih Hutang usai Galbay dan Etika Penagihan DC dari OJK

Namun, Pinjol tidak sepenuhnya baik digunakan, jika tidak dalam kondisi yang terdesak, sebaiknya pinjol dihindarkan.

Pinjol memiliki banyak risiko yang akan berdampak ke nasabah, seperti datang meneror ke rumah ataupun efek lainnya yang bisa membuat nasabah tidak tenang.

Jika tidak ingin DC ke rumah, sebaiknya nasabah tidak meminjam dana terlalu besar dan membayar sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Apabila hal itu sudah terlanjur terjadi, nasabah bisa lakukan hal ini ke Debt Collector untuk memastikan DC itu resmi dan sesuai etika penagihan dari OJK

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x