Daftar Pinjol Resmi dari OJK yang Tagih Hutang Usai Galbay dan Cara Hadapi Teror DC Saat 3 Hari Telat Bayar

- 24 Januari 2023, 13:00 WIB
Daftar DC Pinjol yang datang tagih hutang ke rumah dan hal yang harus dilakukan saat DC teror setelah 3 hari telat bayar.
Daftar DC Pinjol yang datang tagih hutang ke rumah dan hal yang harus dilakukan saat DC teror setelah 3 hari telat bayar. /PIXABAY/Maklay62

BERITA DIY - Pinjol atau Pinjaman Online saat ini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk pinjam uang dengan cepat. Ketahui terlebih dahulu daftar Pinjol resmi dari OJK dan cara hindari teror DC.

Debt Collector atau DC biasanya akan datang meneror nasabah usai Gagal Bayar (Galbay) untuk menagih hutang ke rumah.

DC Pinjol resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga akan melakukan hal yang sama jika nasabah tidak membayar lebih dari masa tenggat yang ditentukan.

Sebagaimana diketahui, nasabah saat ini mudah melakukan Pinjaman Online (Pinjol) lewat HP cukup dengan menggunakan KTP.

Baca Juga: Daftar DC Pinjol Terbaru 2023 yang Datang ke Rumah Menagih Hutang usai Galbay dan Etika Penagihan DC dari OJK

Namun sebaiknya hal itu dihindari jika tidak dalam kondisi yang sangat terdesak agar DC Pinjol tidak tingin meneror anda ke rumah.

Jika sudah terlanjur, BERITA DIY akan memberikan cara agar nasabah bisa memastikan DC Pinjol yang datang ke rumah tidak melakukan penipuan, sebagai berikut:

1. Menunjukkan identitas resmi dari perusahaan pemberi pinjaman

Debt Collector harus membawa kartu identitas resmi yang dikeluarkan oleh pemilik perusahaan, jika DC tidak membawa maka nasabah bisa menuntut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x