Cara Aktivasi Rekening PIP Kemdikbud 2023, Cek Nama Siswa Penerima Bantuan Rp 1 Juta di pip.kemdikbud.co.id

- 2 Februari 2023, 14:03 WIB
Cara akktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023. Berikut cara cek daftar nama siswa SD, SMP, dan SMA penerima bantuan di pip.kemdikbud.co.id.
Cara akktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023. Berikut cara cek daftar nama siswa SD, SMP, dan SMA penerima bantuan di pip.kemdikbud.co.id. /Tangkapan layar pip.Kemdikbud.co.id

BERITA DIY - Informasi terbaru bahwa aktivasi rekening PIP Kemdikbud diperpanjang hingga 15 Februari 2023. Berikut cara cek daftar nama siswa SD, SMP, dan SMA penerima bantuan hingga Rp 1 juta tersedia di sini.

Dengan diperpanjangnya batas aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023, siswa terdaftar masih memiliki kesempatan untuk segera cairkan dana bantuan melalui bank yang ditunjuk sebagai penyalur.

Perlu diketahui jika pencairan bantuan PIP Kemdikbud 2023 merupakan lanjutan proses salur yang belum rampung di tahun 2022 untuk siswa penerima bantuan.

Adapun siswa penerima PIP Kemdikbud yang dapat cairkan dana bantuan di bank BRI, BNI, dan BSI bulan ini ialah mereka yang namanya terdaftar sebagai nominasi di pip.kemdikbud.co.id.

Baca Juga: Cara Aktivasi Rekening PIP Pakai KTP, Segera Daftar Di Sini dan Cek Nama Penerima Program Indonesia Pintar

Untuk bagi siswa SD, SMP, dan SMA segera lakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023 agar dana bantuan dapat dicairkan.

Adapun jumlah dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 yang cair akan sesuai dengan jenjang pendidikan siswa, yakni untuk SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan SMA Rp 1 juta.

Bagi siswa SD dan SMP penerima PIP Kemdikbud 2023 dapat ditemani oleh orang tua untuk lakukan aktivasi rekening di Bank BRI atau dapat diwakilkan oleh pihak sekolah dengan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan

Sementara itu untuk siswa SMA penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa langsung datang secara mandiri ke Bank BNI cabang terdekat untuk aktivasi rekening.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x