Segera Aktivasi Rekening PIP Dengan Cara Ini Resmi Diperpanjang Sampai 15 Februari Cair di BRI dan BNI

- 1 Februari 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi - Program Indonesia Pintar, aktivasi rekening bantuan PIP resmi diperpanjang sampai 15 Februari 2023, dana cair di BRI dan BNI, segera lakukan dengan cara ini.
Ilustrasi - Program Indonesia Pintar, aktivasi rekening bantuan PIP resmi diperpanjang sampai 15 Februari 2023, dana cair di BRI dan BNI, segera lakukan dengan cara ini. /Tangkap layar laman PIP Kemdikbud
BERITA DIY - Berikut informasi aktivasi rekening bantuan PIP resmi diperpanjang sampai 15 Februari 2023, dana cair di BRI dan BNI, segera lakukan dengan cara ini.
 
Aktivasi rekening bantuan PIP untuk tahun anggaran 2022 resmi diperpanjang sampai dengan 15 Februari 2023 dan bantuan akan cair lewat BRI dan BNI.
 
Sementara itu, hanya butuh empat berkas saja untuk berhasil melakukan aktivasi rekening SimPel PIP yang bisa cair sampai Rp1.000.000.
 
Adapun cara aktivasi rekening bantuan Program Indonesia Pintar yang cair lewat BRI maupun BNI akan tersaji lengkap pada artikel ini.
 
 
Seperti dilansir BERITA DIY dari instagram @sobatpip pada 1 Februari 2023, bahwa batas aktivasi rekening untuk bantuan PIP tahun anggaran 2022 diperpanjang sampai 15 Februari 2023.
 
Aktivasi rekening PIP lewat BRI dan BNI ini diperuntukkan bagi semua jenjang pendidikan, termasuk Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas.
 
Adapun jika sudah melakukan aktivasi dengan cara yang benar di BRI dan BNI, maka dana bantuan PIP dapat dicairkan sebesar:
 
Nominal Bantuan PIP
 
1. Untuk Sekolah Dasar Rp450.000, khusus untuk kelas 6 semester dua, dan kelas 1 semester 1 cair sebesar Rp225.000
 
 
2. Untuk Sekolah Menengah Pertama bantuan PIP cair sebesar Rp750.000, namun untuk kelas 9 semester 2, dan kelas 7 semester 1 Rp375.000
 
3. Untuk Sekolah Menengah Atas bantuan PIP akan cair Rp1.000.000, khusus untuk kelas 12 semester 2 , dan kelas 10 semester 1 sebesar Rp500.000
 
Sebelum melakukan aktivasi rekening bantuan PIP di BNI dan BRI, yaitu terlebih dahulu melakukan pengecekkan nama nominasi penerima di kemdikbud.go.id, dengan input NISN dan NIK yang sesuai dan benar dengan data siswa penerima PIP.
 
Setelah melakukan pengecekkan NISN dan NIK di kemdikbud.go.id, maka nama siswa peserta nominasi PIP tahun anggaran 2022 akan muncul.
 
 
Agar dana bantuan PIP bisa cair pada bulan ini, maka tahap selanjutnya yaitu dengan aktivasi rekening SimPel di BRI dan BNI.
 
Sebelumnya Kemdikbud juga akan mengirimkan pesan berupa sms pemberitahuan kepada siswa nominasi PIP yang belum aktivasi rekening di BRI dan BNI.
 
Dalam pesan tersebut, diberitahukan bahwa siswa penerima PIP belum melakukan aktivasi rekening.
 
Namun jika dirasa sudah melakukan aktivasi rekening SimPel di BRI maupun BRI, Kemdikbud juga menghimbau untuk mengabaikan pesan tersebut.
 
 
Sementara itu, aktivasi rekening bantuan PIP kini resmi diperpanjang sampai 15 Januari 2023, dan bisa dilakukan dengan datang di BRI ataupun BNI terdekat.
 
Cara Aktivasi Rekening PIP di BRI dan BNI
 
1. Membawa surat aktivasi rekening SimPel PIP dari Kepala Sekolah
 
2. Membawa KTP dan KK orang tua atau wali
 
3. Membawa Kartu Pelajar siswa penerima
 
4. Mengisi formulir pembukaan rekening SimPel PIP dari BRI ataupun BNI
 
 
Setelah berhasil melakukan proses aktivasi rekening PIP, maka siswa penerima PIP akan diberikan buku rekening dan kartu debit.
 
Buku rekening dan kartu debit tersebut, bisa digunakan untuk pengambilan bantuan PIP yang cair sesuai dengan jenjang pendidikan siswa.
 
Demikianlah informasi aktivasi rekening bantuan PIP resmi diperpanjang sampai 15 Februari 2023, dana cair di BRI dan BNI, segera lakukan dengan cara ini.***

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x