Syarat Siapa yang Bisa Ajukan KUR BRI 2023 Online di kur.bri.co.id

- 1 Februari 2023, 14:43 WIB
Ini syarat siapa saja yang bisa ajukan KUR BRI 2023 secara online di kur.bri.co.id dapat pinjaman capai Rp 100 juta sesuai brosur.
Ini syarat siapa saja yang bisa ajukan KUR BRI 2023 secara online di kur.bri.co.id dapat pinjaman capai Rp 100 juta sesuai brosur. /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma

 

BERITA DIY - Berikut syarat siapa saja yang bisa ajukan KUR BRI 2023 secara online di kur.bri.co.id dengan mudah dan cepat dapat pinjaman capai Rp 100 juta sesuai brosur.

Kredit Usaha Mikro atau KUR BRI ditujukan kepada pada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Indonesia dari berbagai sektor dari petani, nelayan, peternak, petambang, perajin, pedagang, dan penyedia berbagai jasa.

Artinya, KUR BRI tahun 2023 akan tetap ditujukan kepada para pelaku usaha dari berbagai sektor yang layak secara etik untuk mengajukan pinjaman kredit tambah modal.

Di sejumlah Kantor Unit BRI penyalur KUR, pihak bank menginginkan syarat dan sejumlah ketentuan dipenuhi oleh pihak UMKM yang ingin ajukan KUR BRI.

Baca Juga: Kapan KUR BRI 2023 Dibuka Cair Rp 100 Juta, Ini Tabel Angsuran Pinjaman BRI Terbaru

Adapun ketentuan di luar syarat pengajuan KUR BRI antara lain: usaha telah beroperasi di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee hingga Lazada. Serta, pembukuan keuangan UMKM yang jelas selama enam bulan terakhir.

Dua ketentuan di atas menjadi poin tambahan yang penting bagi pelaku UMKM berbagai sektor untuk lolos syarat pengajuan KUR BRI 2023.

Selain syarat, dua ketentuan di atas diterapkan pihak Bank BRI (BBRI) sebagai penyalur KUR yang menerapkan asas kehati-hatian dan transparansi dalam menyetujui pengajuan dan mencairkan dana KUR BRI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x