5 Alasan KUR BRI Ditolak, Ini Cara Pengajuan Pinjaman BRI Mikro Sesuai Brosur

- 30 Januari 2023, 16:54 WIB
5 alasan atau penyebab KUR BRI 2023 ditolak pihak bank, ini cara pengajuan pinjaman BRI anti gagal sesuai brosur tabel angsuran.
5 alasan atau penyebab KUR BRI 2023 ditolak pihak bank, ini cara pengajuan pinjaman BRI anti gagal sesuai brosur tabel angsuran. /BERITA DIY/Ananda Lukita

BERITA DIY - Berikut ada 5 alasan atau penyebab KUR BRI 2023 ditolak pihak bank, ini cara pengajuan pinjaman BRI anti gagal sesuai brosur tabel angsuran.

KUR BRI termasuk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank BRI dengan bunga rendah hanya 6 persen per tahun atau 0,2 persen per bulan dengan plafon hingga Rp 100 juta.

Untuk KUR BRI jenis Mikro, TKI dan Kecil atau Ritel, Bank BRI memberi limit pinjaman minimal dari Rp 11 juta hingga maksimal Rp 100 juta.

Sejumlah Bank BRI menerapkan KUR BRI sebagai pinjaman tanpa jaminan, ada pula yang menggunakan agunan berupa surat BPKB sepeda motor atau mobil.

Baca Juga: Tabel KUR BRI 2023 Cek Angsuran KUR Mikro Rp 25 Juta Cair

Kerap terjadi, pinjaman KUR BRI di atas Rp 25 juta akan dikenakan agunan. Catatan: kebijakan ini tergantung penerapan KUR di Unit Bank BRI masing-masing.

Adapun proses pencairan KUR BRI paling cepat 3 hari setelah pengajuan dan survei petugas serta paling lama 14 hari kerja, tergantung syarat dan plafon pinjaman.

Banyak pelaku UMKM yang bingun ketika pengajuan KUR BRI ditolak oleh pihak Bank BRI. Padahal, ia telah memenuhi syarat pinjam kredit usaha rakyat dengan benar.

Lantas, kenapa pengajuan KUR BRI ditolak?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x