Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Kapan di Buka? Cek www.prakerja.go.id Jadwal dan Cara Daftar di SINI

- 30 Januari 2023, 20:20 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 48 di www.prakerja.go.id beseta info Jadwal dan Cara Daftar Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Pendaftaran kartu prakerja gelombang 48 di www.prakerja.go.id beseta info Jadwal dan Cara Daftar Kartu Prakerja. /Tangkap Layar Situs/prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi perihal pendaftaran kartu prakerja gelombang 48 di www.prakerja.go.id beserta info jadwal dan cara daftar Kartu Prakerja.

Pengumuman pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 masih banyak dicari oleh masyarakat yang belum sempat dapat Kartu Prakerja gelombang sebelumnya.

Diketahui, di tahun 2023 ini pendaftaran Kartu Prakerja diubah menjadi skema normal. Skema normal Kartu Prakerja sendiri menyediakan tiga jenis pelaksanaan yaitu online, offline dan hybrid atau campuran online dan offline.

Untuk pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 saat ini masih full online sedangakn untuk pelatihannya sudah mulai menerapkan pelatihan online, offline, dan hybrid.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 48 Sudah Dibuka? Cek Syarat Daftar Login di www.prakerja.go.id Agar Dapat Rp 4,2 Juta

Dilansir dari situs resmi wwww.prakerja.go.id, program Kartu Prakerja merupakan pengembangan kewirausahaan dan kompetensi kerja bagi lulusan baru, pencari kerja, buruh bedampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Sejauh ini pemerintah masih belum membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48, Airlangga Hartarto menuturkan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka pada kuartal pertama pada tahun 2023.

Diperkirakan jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan menerima peserta baru antara bulan Januari sampai bulan Maret 2023.

Untuk total yang didapatkan jika lolos Kartu Prakerja gelombang 48 sebesar Rp4,2 juta untuk insentif pelatihan sendiri mendapatkan total Rp3,5 juta dan insentif setelah pelatihan sebesar Rp600 Ribu tiap bulanya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x