Kabar Baik! Ada BLT Rp 3 Juta buat UMKM yang Terdaftar di SINI, Tanpa Cek NIK KTP di BPUM eform.bri.co.id

- 23 Januari 2023, 13:00 WIB
Ilustrasi - Kabar baik, ada BLT Rp 3 juta buat UMKM yang terdaftar di sini. Tanpa cek NIK KTP di BPUM eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Kabar baik, ada BLT Rp 3 juta buat UMKM yang terdaftar di sini. Tanpa cek NIK KTP di BPUM eform.bri.co.id. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Kabar baik, ada BLT Rp 3 juta buat UMKM yang terdaftar di link berikut ini. Tanpa cek NIK KTP di BPUM eform.bri.co.id.

BLT UMKM atau BPUM 2023 memang tidak ada. Oleh karena itu, tak bisa lagi cek NIK KTP di link BPUM eform.bri.co.id.

Tidak adanya BPUM 2023 ini diumumkan secara resmi oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. BPUM 2023 tidak ada karena UMKM dinilai sudah pulih.

“Per hari ini pemerintah merasa UMKM sudah cukup pulih, survive (bertahan), sehingga program hibah BPUM tidak diperlukan lagi,” kata Menkop UKM Teten Masduki dikutip dari Antara.

Baca Juga: UMKM Tak Terdaftar BPUM eform.bri.co.id Cek KTP di SINI, BLT Rp 3 Juta Cair Selama Tahun 2023

Tentu ada banyak UMKM yang kecewa. Apalagi BPUM Rp 600 ribu yang pernah diungkap mau disalurkan pada 2022 sampai saat ini juga tak cair.

Namun tenang saja, pelaku UMKM yang terdaftar di link cekbansos.kemensos.go.id bisa mendapatkan BLT Rp 3 juta tahun ini.

Asalkan, terdaftar sebagai penerima PKH dan memiliki anggota keluarga ibu hamil atau anak usia dini. BLT Rp 3 juta akan disalurkan oleh Kementerian Sosial.

Pelaku UMKM perlu tahu bahwa PKH merupakan bantuan pemerintah untuk keluarga prasejahtera. Tujuannya untuk mengurangi angka kemiskinan.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: Kemensos ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x