Tanpa Daftar BPUM di eform.bri.co.id, UMKM Berpeluang dapat Rp 600 Ribu Program Bantuan ini, Cek Syarat Daftar

- 21 Januari 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi - Ternyata UMKM tanpa daftar BPUM di eform.bri.co.id bisa dapat Rp 600 ribu dari program bantuan ini, cek syarat dan cara daftar.
Ilustrasi - Ternyata UMKM tanpa daftar BPUM di eform.bri.co.id bisa dapat Rp 600 ribu dari program bantuan ini, cek syarat dan cara daftar. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Tanpa daftar BPUM di eform.bri.co.id, UMKM berpeluang dapat Rp 600 ribu dari program bantuan ini, cek syarat dan cara daftar selengkapnya di sini.

UMKM tak perlu khawatir setelah Pemerintah memutuskan untuk tidak melanjutkan program BPUM di tahun 2023, sebab ada program bantuan lain yang bisa didapatkan.

Sebagai informasi, Kementerian Koperasi dan UKM memastikan tidak melanjutkan program BPUM di tahun 2023. Pemerintah beralasan karena UMKM sudah pulih dan survive setelah pasca pandemi Covid-19 sehingga belum membutuhkan bantuan BPUM.

Meski demikian, ada bantuan lain yang masih bisa didapatkan oleh UMKM di tahun 2023 meski bukan BPUM.

Baca Juga: UMKM Tak Terdaftar BPUM eform.bri.co.id Cek KTP di SINI, BLT Rp 3 Juta Cair Selama Tahun 2023

Bantuan ini bahkan selain akan mendapatkan insentif, juga memberikan ilmu untuk meningkatkan kompetensi dalam berwirausaha.

Simak informasi program bantuan yang bisa diraih UMKM selain BPUM.

Program bantuan Kartu Prakerja menjadi salah satu yang bisa didapatkan oleh UMKM di tahun 2023.

Berlanjut di tahun 2023, Kartu Prakerja memberikan banyak manfaat bagi masyarakat termasuk pelaku usaha. Berbasis pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, UMKM diharapkan dapat menerapkan ilmu dari pelatihan di Kartu Prakerja untuk memperluas usahanya menjadi semakin besar dan beromzet tinggi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x