Segera Dibuka! Cek Persyaratan Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang Ke-48 2023 Ada Insentif Tambahan

- 3 Januari 2023, 19:50 WIB
Cek informasi terkini pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang ke 48, terbaru ada insentif tambahan perbulan, simak agar dapat 4,2 juta.
Cek informasi terkini pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang ke 48, terbaru ada insentif tambahan perbulan, simak agar dapat 4,2 juta. /Instagram.com/@Prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak Informasi segera dibuka! cek persyaratan dan pendaftaran Program Kartu Pra Kerja Gelombang ke-48 2023. Ada insentif tambahan.

Pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ke-48 segera dibuka. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta program ini. Untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, ada beberapa saran yang dapat diikuti sebelum pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dimulai.

Kartu Prakerja adalah salah satu program bantuan pemerintah yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Rasa antusias yang tinggi dari masyarakat ini membuat persaingan menjadi ketat bagi mereka yang ingin menjadi peserta program ini.

Peserta Kartu Prakerja pada periode ke-48 akan mendapatkan insentif yang lebih besar dibandingkan periode sebelumnya. Namun, sangat disayangkan jika peserta yang mendaftar tidak lolos seleksi dan tidak mendapatkan bantuan dana senilai Rp4,2 juta.

Baca Juga: Pendaftaran Akun Prakerja Dibuka Bulan Ini? Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 di prakerja.go.id

Bantuan dana yang diberikan pemerintah terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp3,5 juta. Setelah mengikuti pelatihan, peserta akan menerima insentif sebesar Rp 600 ribu yang akan diberikan selama 3 bulan, serta insentif survei sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali mengisi survei.

Kenaikan ini didasarkan pada skema baru yang telah ditetapkan pemerintah pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48. Jumlah dana insentif yang diterima per individu cukup besar, sehingga persiapan program kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Skema baru yang diterapkan pemerintah pada gelombang 48 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan produktivitas kerja.

Untuk itu peserta harus mempersiapkan beragam berkas dan ketentuan persyaratan Program Kartu Pra Kerja gelombang 48 2023 yang link dan persyaratan terbarunya ada disini

Syarat Pendaftaran Program Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x