Segera Dibuka! Pendaftaran Kartu Prakerja 2023, Ini Tips Lolos Pendaftaran

- 3 Januari 2023, 11:05 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 akan dibuka di bulan Januari.
Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 akan dibuka di bulan Januari. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak pendaftaran Kartu Prakerja 2023 segera dibuka. Berikut ini tips lolos pendaftaran Kartu Prakerja.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 akan dibuka di bulan Januari. Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 akan hadir dengan skema baru.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 belum ditentukan pastinya dibuka tanggal berapa, namun para pendaftar perlu tahu tips lolos pendaftaran Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja 2023 lebih difokuskan untuk meningkatkan angkatan kerja, mengasah diri, dan menimba ilmu untuk kemajuan Indonesia.

Baca Juga: Cara Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 di prakerja.go.id Bantuan Rp 4,2 Juta, Daftar Gelombang 48 Kapan Dibuka?

Kartu Prakerja sudah hadir sejak pandemi covid-19 tahun 2020 hingga sekarang. Kartu Prakerja diperuntukan untuk usia 18 sampai 64 tahun.

Calon pendaftar yang sedang mengikuti pendidikan formal tidak boleh mendaftar Kartu Prakerja 2023. Karena Kartu Prakerja diperuntukan untuk pencari kerja, para buruh atau pekerja yang terkena PHK, dan untuk buruh atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Lalu bagaimana langkah awal untuk melakukan pendaftaran Kartu Prakerja? Pertama pendaftar Kartu Prakerja perlu mendaftar akun terlebih dahulu di website dashboard.prakerja.go.id.

Setelah akun sudah terdaftar, lalu login ke akun. Selanjutnya pendaftar Kartu Prakerja akan diarahkan ke verifikasi KTP dan klik “Lanjut”. Pendaftar bisa langsung mengisi verifikasi KTP dengan lengkap.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x