Akses link PIP.kemdikbud.go.id Cek Data Penerima Bantuan PIP 2022 untuk Siswa SD SMP SMA Ciar Rp1 Juta

- 27 Desember 2022, 10:30 WIB
Akses link pip.kemdikbud.go.id cek data penerima bantuan PIP Kemdikbud 2022 siswa sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat bisa dapat Rp1 juta.
Akses link pip.kemdikbud.go.id cek data penerima bantuan PIP Kemdikbud 2022 siswa sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat bisa dapat Rp1 juta. /Kolase:pip.kemdikbud.go.id/

BERITA DIY - Berikut informasi akses link pip.kemdikbud.go.id cek data penerima bantuan PIP Kemdikbud 2022 siswa sekolah SD, SMP, dan SMA sederajat. Bisa dapat PIP Kemdikbud cair Rp1 juta untuk jenjang ini.

Login pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui data penerima bantuan PIP Kemdikbud 2022. Pencairan dilakukan untuk siswa sekolah terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

Sebagai informasi untuk daftar jadi penerima bantuan PIP Kemdikbud 2022 kini sudah ditutup. Siswa sekolah bisa ajukan kembali di tahun 2023.

Bantuan PIP Kemdikbud 2022 ini tidak dibatasi jenjang sekilah. Para siswa sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan sederajat bisa mendapatkan bantuan ini.

Baca Juga: TIDAK PERLU Login pip.kemdikbud.go.id PIP Kemdikbud 2022 Cair hingga Rp1 Juta, Cukup Pakai NISN dan NIK Siswa

Untuk jenjang SD/ Sederajat akan mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud sebesar Rp450 ribu per tahun. Jenjang SMP/ Sederajat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp750 ribu per tahun.

Kemudian untuk siswa sekolah jenjang SMA/SMK/ Sederajat akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta.

Terkait proses pencairan atau pengambilan dana PIP dapat dilakukan jika pemegang KIP membawa bukti pendukung yang sah ke bank penyalur terdekat yang telah ditunjuk oleh Pemerintah.

Adapun bank penyalur untuk dana bantuan PIP kemdikbud 2022 ialah Bank BRI dan Bank BNI. Selain itu, pengambilan dana PIP juga dapat dilakukan perorangan secara langsung maupun secara kolektif.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x