TIDAK PERLU Login pip.kemdikbud.go.id PIP Kemdikbud 2022 Cair hingga Rp1 Juta, Cukup Pakai NISN dan NIK Siswa

- 27 Desember 2022, 08:10 WIB
Ilustrasi - Siswa tidak perlu login pip.kemdikbud.go.id tapi PIP Kemdikbud 2022 bisa cair hanya pakai NIK dan NISN saja.
Ilustrasi - Siswa tidak perlu login pip.kemdikbud.go.id tapi PIP Kemdikbud 2022 bisa cair hanya pakai NIK dan NISN saja. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Tidak perlu login ke link pip.kemdikbud.go.id, dana PIP Kemdikbud 2022 bisa cair hingga Rp1 juta hanya pakai NIK dan NISN saja.

Dana PIP Kemdikbud 2022 yang cair hingga Rp1 juta ini khusu bagi para siswa SD, MI, SMP, MTs, SMA, SMK, MA, MAK, atau sederajat.

Bahkan, para siswa paket A hingga paket C juga berkesempatan dapatkan dana PIP Kemdikbud 2022 asalkan input NIK dan NISN ke laman pip.kemdikbud.go.id.

Tanpa harus login dengan username dan password, para siswa cukup gunakan NISN dan NIK saja, nantinya data penerima PIP Kemdikbud 2022 akan muncul.

Baca Juga: Info PIP Kemdikbud 2022: Ini Cara Guru Ajukan Bantuan PIP Untuk Siswa Pakai Dapodik SD SMP SMA SMK

Apabila siswa ditetapkan sebagai penerima PIP Kemdikbud 2022, maka akan ada pemberitahuan bahwa dana PIP Kemdikbud 2022 akan cair.

Setiap siswa akan mendapatkan besaran dana PIP Kemdikbud 2022 tergantung di mana satuan sekolah mereka saat ini.

Bagi para siswa SD, MI, paket A, atau sederajat, maka akan mendapatkan dana PIP sebesar Rp450 ribu per siswa tiap tahun.

Sementara, siswa SMP, MTs, paket B, dan sederajat akan menerima pencairan dana PIP Kemdikbud 2022 sebesar Rp750 ribu per siswa per tahun.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x