Bansos Rp 900 Ribu untuk KK Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Cair BPNT Tahap 4 dan BLT BBM

- 24 Desember 2022, 06:45 WIB
BPNT dan BLT BBM Rp 900 ribu cair Desember 2022 untuk nama KK terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
BPNT dan BLT BBM Rp 900 ribu cair Desember 2022 untuk nama KK terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY - Informasi bantuan sosial senilai Rp 900 ribu untuk KK terdaftar di situs cekbansos.kemensos.go.id. Masih ada bansos BLT BBM dan BPNT.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) cair bulan Desember 2022 ini ditambah dengan bansos BLT BBM kepada keluarga penerima manfaat.

Nama keluarga terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id bisa cairkan bantuan BLT BBM plus BPNT Rp 900 ribu bulan ini.

Bansos Sembako BPNT dan juga BLT BBM masih didistribusikan oleh pemerintah kepada sejumlah penerima pada Desember 2022 ini.

Baca Juga: Pencarian Nama Penerima BLT BBM Tahap 2 Rp300 Ribu Modal Pakai KTP, Akses Link Cek Bansos Kemensos Satu Ini

Penyaluran kedua bantuan ini diberikan secara langsung atau tunai melalui PT Pos Indonesia dengan surat undangan kepada keluarga penerima.

BPNT dan BLT BBM ini adalah dua jenis subsidi bantuan yang berbeda, dimana BLT BBM merupakan bantuan dari pemerintah sebagai bantalan ekonomi masyarakat dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak.

BPNT adalah bantuan pangan yang diberikan reguler atau sepanjang tahun sebesar Rp 200 ribu setiap bulan.

Informasi untuk BPNT pada Desember 2022 ini dana bantuan yang dicairkan nominalnya bukan Rp 200 ribu melainkan Rp 600 ribu.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT, BLT BBM hingga PKH di cekbansos.kemensos.go.id: Pemegang Kartu Sembako Cair Rp600 Ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x