Cara Cek Penerima BPNT, BLT BBM hingga PKH di cekbansos.kemensos.go.id: Pemegang Kartu Sembako Cair Rp600 Ribu

- 23 Desember 2022, 10:05 WIB
Ilustrasi - Cara cek penerima BPNT, BLT BBM hingga PKH online via cekbansos.kemensos.go.id, pemegang kartu sembako Desember 2022 cair Rp600 ribu.
Ilustrasi - Cara cek penerima BPNT, BLT BBM hingga PKH online via cekbansos.kemensos.go.id, pemegang kartu sembako Desember 2022 cair Rp600 ribu. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Simak cara cek penerima BPNT, BLT BBM hingga PKH online via cekbansos.kemensos.go.id. Pemegang kartu sembako Desember 2022 cair Rp600 ribu.

Bantuan sosial dari Kemensos terus digelondorkan. Desember 2022 bansos BPNT, BLT BBM hingga PKH masih cair ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Pos.

Nama penerima bansos BPNT hingga PKH tersedia di situs DTKS Kemensos. Situs tersebut dapat diakses secara online di cekbansos.kemensos.go.id dengan cara yang mudah.

Fokus membahas tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2022, BPNT merupakan bansos yang cair tiap bulan sebesar Rp200 ribu. Jika dijumlahkan, dalam setahun pemegang kartu sembako dapat Rp2,4 juta.

Baca Juga: BPNT 2022 Desember Cair Rp600 Ribu ke Nama yang Terdaftar DI SINI, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

BPNT 2022 atau juga biasa disebut bansos sembako cair di dua tempat, yakni di Kantor Pos atau e-warung yang ditunjuk oleh pemerintah.

KPM bisa dapat BPNT berupa uang tunai atau berupa barang kebutuhan pokok. Bentuk penyaluran tiap bulannya bisa berbeda-beda, mengikuti kebijakan pemerintah setempat.

Namun pada bulan ini pemegang kartu sembako akan dapat BPNT 2022 berupa uang tunai. Bantuan yang cair Desember 2022 merupakan pencairan jatah Oktober, November, dan Desember.

Jadi jumlah bansos sembako yang cair bulan ini adalah Rp600 ribu. Lalu KPM BPNT 2022 juga akan dapat tambahan Rp300 ribu dari jatah BLT BBM tahap 2, sehingga total yang cair Rp900 ribu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x