BPNT 2022 Desember Cair Rp600 Ribu untuk Nama Ini: Begini Cara Cek Penerima Bansos Sembako Online Anti Ribet

- 17 Desember 2022, 11:54 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 Desember cair Rp600 ribu di Kantor Pos untuk nama-nama ini, begini cara cek penerima bansos sembako online di HP anti ribet.
Ilustrasi - BPNT 2022 Desember cair Rp600 ribu di Kantor Pos untuk nama-nama ini, begini cara cek penerima bansos sembako online di HP anti ribet. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - BPNT 2022 Desember cair Rp600 ribu di Kantor Pos untuk nama-nama terdaftar jadi KPM. Simak cara cek penerima bansos sembako online di HP anti ribet.

Bansos sembako masih cair hingga Desember ini untuk periode tahun 2022. KPM BPNT 2022 bisa cairkan jatah 3 bulan sekaligus di Desember ini.

Ikuti cara cek penerima bansos sembako online anti rebit untuk ketahui status penerimaan BPNT 2022. Nama-nama penerima tersedia situr di DTKS Kemensos.

Anda bisa ketahui nama KPM bansos lewat dua cara, yakni lewat Aplikas Cek Bansos dan lewat situs DTKS Kemensos. Saat cek lewat aplikasi Anda perlu unduh aplikasi dan buat akun terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Cepat Cek Penerima BPNT 2022 Cair Total Rp900 Ribu Desember Ini via HP: Login cekbansos.kemensos.go.id

Lalu untuk cek lewat situs DTKS Kemensos, Anda hanya perlu pergi ke link cekbansos.kemensos.go.id. Cara ini akan jauh lebih cepat, mudah, dan anti ribet.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) disalurkan sebesar Rp200 ribu per KPM tiap bulannya, sehingga tota yang cair dalam setahun yakni Rp2,4 juta.

Pada pencairan jatah BPNT 2022 triwulan IV, yakni Oktober, November, dan Desember, Kemensos mengatur ketiganya cair bersamaan. Pencairannya sudah dilakukan sejak November dan berlanjut sampai Desember ini.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT 2022 Lewat HP, Desember Ini Bansos Sembako Cair Dirapel 3 Bulan Plus BLT BBM

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x