Bansos BLT BBM Tahap 2 Masih Cair Desember 2022, Cara Mencairkan di Kantor Pos Bagi yang Berhalangan Hadir

- 22 Desember 2022, 09:20 WIB
Ilustrasi. Bansos BLT BBM tahap 2 masih cair Desember 2022 di kantor Pos, ajukan diri sebagai penerima melalui fitur usul di aplikasi cek bansos dan melaporkan bantaun tidak tepat sasaran.
Ilustrasi. Bansos BLT BBM tahap 2 masih cair Desember 2022 di kantor Pos, ajukan diri sebagai penerima melalui fitur usul di aplikasi cek bansos dan melaporkan bantaun tidak tepat sasaran. /PIXABAY/@5851928

BERITA DIY- Kabar baik bansos BLT BBM tahap 2 masih cair Desember 2022, cara mencairkan di kantor Pos bagi yang berhalangan hadir.

Bantuan Langsung tunai BBM yang diadakan oleh pemerintah khusu tahun 2022 setelah harga Bahan bakar Minyak bernilai Rp600 ribu yang pencairannya dicicil pada tahap 1 dan tahap 2.

Cara mencairkan BLT BBM dilakukan di kantor Pos, bagi yang berhalangan hadir karena beberapa alasan yang tidak bisa dipaksakan tidak perlu khawatir.

Bagi penerima BLT BBM seperti disabilitas atau orang tua (lansia) yang tidak bisa mencairkan bansos BLT BBM secara langsung di kantor Pos maka petugas yang akan mendatanginya secara langsung. Komunikasikan dengan Ketua RT - RW.

Baca Juga: BLT BBM Cair untuk Masyarakat Miskin hingga Akhir Desember 2022, Cek Data Nama Penerima di Cekbansos Kemensos

Namun untuk masyarakat tanpa halangan pencairan tetap dilakukan secara langsung di kantor Pos dengan membawa KTP dan undangan pengambilan bantuan.

Bagi masyarakat yang merasa berhak untuk menerima BLT BBM namun tidak mendapat bantaun bisa memanfaatkan fitur usul pada aplikasi cek bansos.

Selain itu jika masyarakat mengetahui ada bansos BLT BBM yang cair namun tidak tepat sasaran seperti penerima adalah orang yang mampu secara finansial bisa melaporkan.

Untuk melaporkan dana bantuan BLT BBM yang tidak tepat sasaran dapat menggunakan fitur sanggah yang tertera dalam aplikasi cek bansos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x