Buka Link Cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos BLT BBM yang Segera Berakhir Desember Ini

- 22 Desember 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi - Buka link Cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama dan syarat penerima bansos BLT BBM secara online yang segera berakhir Desember ini bagi masyarakat kurang mampu.
Ilustrasi - Buka link Cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama dan syarat penerima bansos BLT BBM secara online yang segera berakhir Desember ini bagi masyarakat kurang mampu. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY – Simak info cek status nama penerima dan syarat penerima bansos BLT BBM bagi masyarakat kurang mampu yang akan segera berakhir pada akhir Desember ini dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Menjelang akhir Desember, pemerintah Indonesia masih menyalurkan bansos BLT BBM ke masyarakat kurang mampu hingga penghujung tahun 2022 ini.

Bekerja sama dengan kantor Pos Indonesia, pemerintah bertujuan untuk memberikan bansos BLT BBM ke kurang lebih 20,65 juta KPM di seluruh Indonesia.  

BLT BBM sebesar Rp 300 Ribu yang diberikan melalui Kemensos dan Kemenkeu tersebut diharapkan dapat memenuhi angka yang telah ditetapkan sebelum pergantian tahun.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp 600 Ribu Cair Rapel Desember 2022, Ambil Uang ke Kantor Pos Bawa Dokumen Ini

Sekedar informasi, BLT BBM adalah bansos yang diberikan dalam rangka subsidi kenaikan harga bahan bakar minyak bagi masyarakat kurang mampu.

Selain untuk menekan pengeluaran akibat kenaikan harga minyak, bansos BLT BBM juga diberikan untuk menurunkan angka inflasi di Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Sejak pemberiannya pada September kemarin, bansos BLT BBM telah mencapai tahap II yang dicairkan mulai periode November hingga Desember ini.

Jadwal pencairan BLT BBM Tahap I sendiri telah ditutup pada bulan September hingga Oktober kemarin.  

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x