BLT BBM Segera Berakhir Desember Ini, Cek Nama dan Syarat Penerima Bansos Rp 300 Ribu di Link Kemensos di Sini

- 21 Desember 2022, 19:15 WIB
Ilustrasi - Cek nama dan syarat penerima bansos BLT BBM Rp 300 Ribu bagi masyarakat kurang mampu di link cekbansos.kemensos.go.id yang akan segera berakhir Desember ini.
Ilustrasi - Cek nama dan syarat penerima bansos BLT BBM Rp 300 Ribu bagi masyarakat kurang mampu di link cekbansos.kemensos.go.id yang akan segera berakhir Desember ini. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY – Simak info pencairan BLT BBM bagi masyarakat kurang mampu sebesar Rp 300 ribu yang akan segera berakhir pada bulan Desember ini lengkap dengan syarat dan cara cek status nama penerima di link Kemensos.

Pemerintah masih mencairkan bantuan BLT BBM di bulan Desember bagi masyarakat yang telah terdaftar di DTKS Kemensos terbaru.

BLT BBM sebesar Rp 300 ribu tersebut masih disalurkan hingga akhir tahun nanti melalui Kantor Pos hingga kuota 20,65 juta KPM terpenuhi sebelum Tahun Baru.

Diketahui bahwa bansos BLT BBM adalah bantuan pemerintah yang diberikan sebagai subsidi kenaikan bahan bakar minyak.

Baca Juga: Bansos PKH Berlanjut Tahun 2023? Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id dengan Data KTP Ini

Selain itu, pemberian bansos BLT BBM diberikan sebagai bantalan ekonomi setelah pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia melalui Kantor Pos telah menyalurkan BLT BBM tahap I pada periode September dan Oktober kemarin.

Pada bulan November hingga Desember ini, pemerintah berfokus untuk meningkat angka penyaluran bansos BLT BBM yang telah mencapai angka 79,37 persen tersebut.

Karena hal tersebut, masyarakat kurang mampu yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos harus segera mengecek status nama penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x