Mau Dapat Bansos Sembako Rp2,4 Juta? Begini Cara Daftar BPNT 2022 Online via HP Cair Rp200 Ribu Per Bulan

- 11 Desember 2022, 12:20 WIB
Ilustrasi. Begini cara daftar BPNT 2022 online di HP agar cair Rp200 ribu per bulan, jika mau dapat bansos sembako total Rp2,4 juta, cek penerima di sini.
Ilustrasi. Begini cara daftar BPNT 2022 online di HP agar cair Rp200 ribu per bulan, jika mau dapat bansos sembako total Rp2,4 juta, cek penerima di sini. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Simak cara daftar BPNT 2022 online di HP agar cair Rp200 ribu per bulan. Jika mau dapat bansos sembako total Rp2,4 juta, cek penerima dengan langkah berikut.

Kemensos masih buka pendaftaran jadi penerima bansos hingga saat ini. Ada berbagai jenis bansos yang bisa Anda dapatkan, mulai dari BPNT, PKH, PBI-JK, hingga BST.

Anda bisa daftar BPNT 2022 online dengan ikuti cara daftar lewat Aplikasi Cek Bansos agar dapat bansos sembako Rp2,4 juta. Lalu cek status penerima bisa dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Dirapel 3 Bulan Sekaligus! BPNT 2022 Desember Cair Total Rp900 Ribu: Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Dana yang cair lewat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah Rp2,4 juta dalam satu tahun, yang mana dana tersebut diberikan tiap bulan Rp200 ribu.

Nominal Rp200 ribu tersebut bisa disalurkan berupa uang tunai atau sembako mengikuti kebijakan dari Pemerintah. Bentuk penyaluran tidap bulannya bisa berbeda-beda.

KPM bisa ambil bansos sembako berupa uang tunai di Kantor Pos atau ambil BPNT 2022 berupa sembako di e-warung sesuai jadwal pencairan di daerah masing-masing

Penerima bansos dari Kemensos sering disebut dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Nama-nama KPM akan terkumpul di pangkalan data bernama Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos atau DTKS Kemensos.

Baca Juga: BPNT 2022 Desember Cair di Kantor Pos, Berapa Nominalnya? Cek Penerima Bansos Sembako Kemensos Online DI SINI

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x