Tahap 8 BSU 2022 Cair Kapan? Ini Cara Cek Penerima dan Penjelasan BLT Rp 600 Ribu Cair Berapa Kali

- 23 November 2022, 14:35 WIB
Tahap 8 BSU 2022 cair kapan? Simak cara cek penerima dan penjelasan BLT Rp 600 ribu cair berapa kali di sini.
Tahap 8 BSU 2022 cair kapan? Simak cara cek penerima dan penjelasan BLT Rp 600 ribu cair berapa kali di sini. /Tangkap layar instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Tahap 8 BSU 2022 cair kapan menjadi pertanyaan sejumlah pihak. Simak cara cek penerima dan penjelasan BLT Rp 600 ribu cair berapa kali di sini.

Pencairan BSU masih terus dilakukan oleh Kemnaker. Total target penerima BSU atau BLT subsidi gaji tahun ini ada 14,6 juta orang.

Para penerima merupakan pekerja dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka akan mendapatkan BSU sekali pencairan sebesar Rp 600 ribu per orang.

Adapun untuk pencarian ke 14,6 juta orang penerima memang dilakukan bertahap, menyesuaikan data yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BSU 2022 Cair Berapa Kali dan Berapa Tahap? BLT Rp 600 Ribu Cair di Kantor Pos Terakhir Hari Ini 22 November?

Kemnaker saat ini sudah memproses tahap 7 pencairan BSU. Jumlah penerima pada tahap ini ada 3,6 juta orang.

Berbeda dengan tahap pencairan sebelumnya, pada tahap 7 ini dana BSU dicairkan melalui Kantor Pos.

Adapun tahap pencairan BSU sebelumnnya dana bansos langsung dikirim ke rekening bank Himbara (Mandiri, BNI, BRI, BRI) serta BSI (khusus Aceh) yang dimiliki para penerima.

Pencairan melalui Kantor Pos ini diterapkan bagi penerima yang tidak memiliki rekening bank Himbara. Untuk tahap 8 pencairan BSU belum diketahui mulai kapan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x