GAMPANG! Begini Cara Cek Penerima BPNT 2022, November Cair Rp200 Ribu: Akses Online di DTKS Kemensos Via HP

- 16 November 2022, 09:25 WIB
Ilustrasi - Begini cara cek penerima BPNT 2022, yang cair Rp200 ribu pada November, akses nama pemegang kartu semako online di DTKS Kemensos online via HP.
Ilustrasi - Begini cara cek penerima BPNT 2022, yang cair Rp200 ribu pada November, akses nama pemegang kartu semako online di DTKS Kemensos online via HP. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Gampang! Begini cara cek penerima BPNT 2022, November cair Rp200 ribu, akses nama pemegang kartu semako di DTKS Kemensos online via HP.

Bansos sembako diatur agar bisa cair kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya. Bulan ini masuk dalam pencairan BPNT 2022 jatah November.

Anda dapat dengan mudah cek penerima BPNT 2022 yang bisa cairkan Rp200 ribu pada November ini. Ikuti cara berikut dengan akses nama pemegang kartu sembako di DTKS Kemensos online lewat HP yang akan dijelaskan di akhir artikel.

Kemensos berikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengetahui apakah diri mereka menjadi KPM bansos dari Kemensos atau bukan. Nama-nama KPM bansos tersedia di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Pendaftaran BPNT November 2022 Via DTKS Jakarta Dibuka! Ini Syarat dan Cara Daftar Bansos Sembako Rp200 Ribu

Pengecekan nama pemegang kartu sembako bisa dilakukan secara daring dengan menggunakan HP, Komputer, Tablet, atau Laptop. DTKS Kemensos bisa diakses di link cekbansos.kemensos.go.id.

Tidak hanya bisa melakukan cek status penerima BPNT 2022, hanya dengan satu kali input data di cekbansos.kemenso.go.id, Anda bisa cek status 5 bansos seligus.

Setelah memasukkan data diri, akan muncul status penerima dari jenis bansos BPNT, BST, PKH, PBI-JK, dan BLT BBM. Laman DTKS juga akan menampilkan informasi alamat KPM, nama lengkap, umur, status penerimaan bansos, jenis basos, periode penyaluran, dan keterangan.

KPM BPNT 2022 akan menerima total bantuan Rp2,4 juta sampai tahun ini berakhir. Jumlah tersebut akan dicairkan setiap bulan, baik melalui Kantor Pos atau lewat e-warung.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x