BLT BBM Tahap 2 Rp 300 Ribu Kapan Cair? Cek Status Penerima dengan Modal KTP ke Link Kemensos Ini

- 14 November 2022, 19:22 WIB
Info kapan BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu cair dan cara cek status penerima dengan memasukkan data KTP ke link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.
Info kapan BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu cair dan cara cek status penerima dengan memasukkan data KTP ke link Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY – Simak info kapan BLT BBM Tahap 2 sebesar Rp 300 ribu cair untuk masyarakat kurang mampu dan cara cek status nama penerima dengan menggunakan KTP di link resmi Kemensos di artikel ini.

BLT BBM atau Bantuan Langsung Tunai akibat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak akan kembali disalurkan oleh pemerintah Indonesia bagi masyarakat kurang mampu.

Seperti diketahui, BLT BBM yang diberikan pada September 2022 kemarin akan kembali cair bagi 20,65 juta KPM dalam rentan periode November-Desember 2022.

BLT BBM Tahap 2 yang akan cair pada November hingga Desember tersebut akan cari sebesar Rp 300 ribu.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Cair Tanggal Berapa di Mana? Pegang KTP dengan 5 Ciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan Rp600 Ribu

Sekadar informasi, BLT BBM adalah bansos dari pemerintah yang bekerja sama dengan Kemensos dan Kemenkeu.

Besaran BLT BBM secara keseluruhan akan cair pada masyarakat kurang mampu sebanyak Rp 600 ribu.

Lebih lanjut, BLT BBM akan diberikan dalam dua tahap, dengan rincian Rp 150 ribu per bulan yang dibagikan sebanyak dua kali, masing-masing 300 ribu rupiah.

Adanya bansos BLT BBM adalah bentuk dari pengalihan subsidi yang dilakukan oleh pemerintah setelah adanya kenaikan harga bahan bakar minyak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah