Input NIK KTP di eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BPUM, 6 Juta Orang Dapat BLT UMKM Rp 600 Ribu

- 9 November 2022, 04:30 WIB
Ilustrasi - Input NIK KTP di eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM. Sebanyak 6 juta orang akan dapat BLT UMKM Rp 600 ribu.
Ilustrasi - Input NIK KTP di eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM. Sebanyak 6 juta orang akan dapat BLT UMKM Rp 600 ribu. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Input NIK KTP di eform.bri.co.id untuk cek penerima BPUM. Sebanyak 6 juta orang akan dapat BLT UMKM Rp 600 ribu.

Pencairan BPUM atau BLT UMKM 2022 terus dinantikan masyarakat, khususnya yang bekerja sebagai pelaku usaha kecil atau UMKM.

Keberadaan rencana BLT UMKM 2022 ini memang sudah diumumkan pemerintah sejak April 2022, tepatnya sebelum Lebaran.

BLT UMKM diberikan sebesar Rp 600 ribu per orang, sama seperti dalam program bantuan tunai PKL, warung dan nelayan (BT PKLWN).

Baca Juga: Siap-siap Pemilik 6 Ciri Ini Terima BLT UMKM Rp 600 Ribu, Anda Termasuk? Cek BPUM di Eform BRI

Baca Juga: Klik Link Ini untuk Reservasi BPUM 2022, Tak Terdaftar di banpresbpum.id & eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT UMKM

Awalnya target penerima BLT UMKM 2022 ada sebanyak 12 juta orang. Namun seiring waktu target penerima menyusut.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada September 2022 lalu menyebut target penerima BPUM menjadi 6 juta orang, karena waktunya terbatas.

Namun hingga kini jadwal pencairan BLT UMKM tidak kunjung dirilis, begitu juga dengan skema penyaluran melalui bank apa.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x