Cara Jadi Penerima PKH November 2022 via Online di Aplikasi Cek Bansos, Ini Syarat Penerima Bantuan Rp 3 Juta

- 29 Oktober 2022, 16:39 WIB
Ilustrasi. Cara daftar PKH online lewat HP hari ini di aplikasi cek bansos, nominal bantuan tahap 4 terbaru November 2022, ibu hamil dapat Rp 3 juta.
Ilustrasi. Cara daftar PKH online lewat HP hari ini di aplikasi cek bansos, nominal bantuan tahap 4 terbaru November 2022, ibu hamil dapat Rp 3 juta. /Tangkap layar Google Play Store/Aplikasi Cek Bansos

BERITA DIY - Simak di sini bagaiman cara daftar jadi penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) bulan November 2022 via online di aplikais Cek Bansos.

Penerima bansos PKH bisa dapat uang bantuan hingga total Rp 3 juta dari Kementerian Sosial (Kemensos). Apa saja syarat penerima bansos, baca artikel ini sampai habis.

Pendaftaran diri untuk jadi penerima bansos PKH masih bisa dilakukan awal November 2022 melalui aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa secara mandiri mengajukan usulan penerima baru keluarga PKH.

Baca Juga: Daftar Bansos PKH di Aplikasi Ini Cukup Pakai KTP dan KK, Penuhi Syarat dari Kemensos Bisa Dapat Rp600 Ribu

Uang bantuan yang diberikan dari bansos PKH ini nominalnya capai Rp 3 juta per jiwa. Disalurkan secara bertahap melalui 4 tahap penyaluran, di mana masing-masing tahap dikerjakan setiap tiga bulan sekali.

Nominal yang diterima disesuaikan dengan komponen penerima bantuan PKH, mulai dari Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta, untuk anak usia pendidikan dasar 7-18 tahun, ibu hamil/nifas/menyusui, hingga lansia.

Komponen PKH yang bisa dapat uang bansos Rp 3 juta hanya ibu hamil/nifas/menyusui dan anak usia dini 0-6 tahun.

Bantuan uang Rp 3 juta diberikan secara bertahap sebanyak 4x yang dicairkan setiap tiga bulan sekali dengan besaran nominal Rp 750 ribu per tahap.

Baca Juga: Akhir Oktober Bisa Cairkan PKH Rp 750 Ribu Ada Bansos untuk Ibu Hamil dan Balita, Cek Dulu Penerima di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah