Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2022 Rp 3 Juta untuk Ibu Hamil

- 29 Oktober 2022, 12:00 WIB
Berikut ini cara login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PKH tahap 4 cair bulan Oktober 2022 hingga Rp 3 juta untuk ibu hamil.
Berikut ini cara login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima bansos PKH tahap 4 cair bulan Oktober 2022 hingga Rp 3 juta untuk ibu hamil. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

 

BERITA DIY - Saat ini, ibu hamil dan anak sekolah sudah bisa login ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima bansos PKH tahap 4 yang cair bulan Oktober 2022 hingga Rp 3 juta.

Seperti diketahui, bansos PKH tahap 4 masih disalurkan oleh Pemerintah kepada masyarakat miskin dengan nominal bervariasi, salah satunya hingga Rp 3 juta.

Namun tak semua warga miskin bisa mendapatkan bansos PKH, hanya masyarakat dari kategori keluarga miskin atau pra-sejahtera yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Selain warga miskin, Pemerintah juga sudah menetapkan golongan penerima bansos PKH salah satunya ibu hamil.

Baca Juga: Akhir Oktober Bisa Cairkan PKH Rp 750 Ribu Ada Bansos untuk Ibu Hamil dan Balita, Cek Dulu Penerima di Sini

Sebagai informasi, penyaluran bansos PKH bulan Oktober ini adalah merupakan tahap 4. Tiga tahap PKH sebelumnya sudah berlangsung mulai Januari hingga September 2022.

Penyaluran tahap 4 hingga Desember nanti merupakan yang terakhir dalam satu tahun kalender.

Adapun karena tinggal dua bulan lagi, maka masyarakat dapat segera cek daftar nama penerima PKH melalui sistem DTKS melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah