Cek Penerima BPUM 2022 Tak di BRI & BNI banpresbpum.id Tapi di Link Ini, Cair Kapan? Ini Cara Daftar BLT UMKM

- 27 Oktober 2022, 06:06 WIB
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id pakai NIK KTP dan BRI eform.bri.co.id, serta BLT UMKM 2022 kapan cair.
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id pakai NIK KTP dan BRI eform.bri.co.id, serta BLT UMKM 2022 kapan cair. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id pakai NIK KTP dan BRI eform.bri.co.id, serta BLT UMKM 2022 kapan cair.

Ketahui cek penerima Banpres BPUM 2022 tak di link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id tapi di link berikut, cair kapan? Ini cara daftar BLT UMKM.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas harga BBM naik.

Jumlah penerima Banpres BPUM sendiri pada kali pertama dijalankan di tahun 2020, mencapai 12 juta pelaku usaha mikro. Pun di 2021, jumlahnya masih sama.

Baca Juga: Klik Link Ini untuk Reservasi BPUM 2022, Tak Terdaftar eform.bri.co.id & banpresbpum.id Bisa Dapat BLT UMKM

Pun dari segi nominal BLT UMKM, tiap tahunnya juga berubah. Pada tahun 2020, nominal Banpres BPUM capai Rp2,4 juta. Sedang di 2021 sebesar Rp1,2 juta.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses link yang disediakan BRI eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Namun belakangan, bahkan hingga kini, link BPUM BRI eform.bri.co.id tidak bisa diakses. Sementara link BNI banpresbpum.id, situsnya expired.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP ke Link BLT UMKM Oktober 2022 Ini untuk Cek Penerima BPUM, Simak Tanda Penerima Rp 600 Ribu

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah