Kartu Prakerja Gelombang 47 Dibuka! Perhatikan Syarat dan Cara Daftar Ini untuk Dapat Rp2,55 Juta Modal HP

- 24 Oktober 2022, 17:20 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 dibuka, perhatikan syarat dan cara daftar program untuk dapatkan Rp 2,55 juta dengan modal HP untuk angkatan kerja yang membutuhkan.
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 dibuka, perhatikan syarat dan cara daftar program untuk dapatkan Rp 2,55 juta dengan modal HP untuk angkatan kerja yang membutuhkan. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id.

BERITA DIY – Simak cara daftar program Kartu Prakerja Gelombang 47 di link resmi prakerja.go.id lengkap dengan syarat yang dibutuhkan untuk dapatkan insentif Rp 2,55 juta dengan modal HP.

Progran semi bansos Kartu Prakerja yang diberikan bagi angkatan kerja yang ingin mendapat pelatihan telah kembali dibuka pada Sabtu, 22 Oktober 2022 kemarin.

Dengan melakukan login di link resmi www.prakerja.go.id, calon peserta bisa melakukan pendaftaran supaya bisa mendapat insentif Rp 2,55 juta.

Kartu Prakerja Gelombang 47 adalah program semi bansos yang diberikan bagi angkatan kerja yang terdampak pandemi Covid-19 dan bukan penerima bansos lain dari pemerintah, seperti PKH, BPNT, BSU, BLT BBM dan lainnya.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja 2022 Gelombang 47, Ini Syarat dan Cara Lakukan Pendaftaran

Dalam keterangan dari ANTARA pada Jumat, 21 Oktober 2022, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa pemerintah telah memberikan anggaran hingga Rp 12,8 triliun yang diberikan kepada 3,6 juta peserta Kartu Prakerja.

Hal tersebut tertuang dalam realisasi anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang telah mencapai 52,9 persen dari pagu sebesar Rp455,62 triliun yakni Rp240,8 triliun per 14 Oktober 2022.

Sementara itu, pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 47 juga cukup mudah. Anda bisa mendaftar di www.prakerja.go.id hanya bermodalkan HP atau Komputer yang terkoneksi dengan internet.

Calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 47 yang baru pertama kali mengakses www.prakerja.go.id bisa melakukan pendaftaran di link resmi program tersebut dengan melakukan beberapa langkah, seperti:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x