Cek BSU 2022 dengan NIK di Link Ini, BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Sudah Cair ke Rekening?

- 22 Oktober 2022, 10:49 WIB
Ilustrasi. Cara cek penerima BSU tahap 6 pakai NIK di link BPJS Ketenagakerjaan, apakah BLT Subsidi Gaji sudah cair.
Ilustrasi. Cara cek penerima BSU tahap 6 pakai NIK di link BPJS Ketenagakerjaan, apakah BLT Subsidi Gaji sudah cair. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak informasi cara cek BSU 2022 dengan NIK di link yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan serta informasi apakah BLT Subsidi Gaji tahap 6 sudah cair ke rekening atau belum.

Dilansir dari akuun Instagram @kemnaker, Kementerian Ketenagakerjaan terus menyelesaikan penyalurn bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah di tahun 2022 ini.

Saat ini penyaluran sudah memasuki tahap 6 dan diperuntukkan bagi penerim BSU yang sudah memiliki rekening di bank Himbara.

Lantas bagaimana cara cek penerima BSU 2022 dengan mudah di link BPJS Ketenagakerjaan hanya dengan modal NIK saja? Simak info lengkapnya di akhir artikel.

Baca Juga: Update BSU 2022: Karyawan Input KTP ke LINK Kemnaker dan Terima BLT Rp600 Ribu

Sebagai informasi, menurut Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, penyaluran BSU tahap 6 akan dilakukan mellaui PT Pos Indonesia.

Namun setelah dilakukan perbaikan data, sejumlah calon peerima dapat menyampaikan data rekening aktifnya di bank Himbara sehingga penyaluran BSU tahap 6 masih diperuntukkan bagi pekerja yang memiliki rekening bank himbara.

Hingga saat ini penyaluran BSU tahap 1 hingga tahap 6 sudah tersalurkan kepada sebanyak 9.209.089 pekerja atau 71,64 persen.

Menaker pun berharapa penyaluran BSU 2022 dapat terselesaikan pada akhir Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x