Kapan Harga Emas Naik Lagi, Ini 5 Faktor Penyebab Harga Emas Turun dan Naik, Hari Ini Mulai Naik!

- 18 Oktober 2022, 14:00 WIB
Informasi kapan harga emas naik lagi 2022, ini 5 faktor penyebab harga emas turun dan naik, hari ini harga emas mulai naik.
Informasi kapan harga emas naik lagi 2022, ini 5 faktor penyebab harga emas turun dan naik, hari ini harga emas mulai naik. /Tangkap layar: logammulia.com

BERITA DIY - Berikut informasi kapan harga emas naik lagi 2022, ini 5 faktor penyebab harga emas turun dan naik, hari ini harga emas mulai naik.

Ramainya harga emas yang hari ini mulai menguat atau mengalami kenaikan banyak yang mencari tahu kapan harga emas naik.

Tentu ada beberapa faktor yang membuat harga emas naik dan turun dengan beberapa akibat dari harga dolar.

Untuk lebih mudahnya cara mengetahui harga emas naik atau turun bisa cek berkala para penyedia jasa pembelian emas atau berita update harian.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini 18 Oktober 2022 di Pegadaian Stagnan Per Gram Rp968.000, Ini Daftar Lengkapnya

Hal ini mengingat kenaikan harga emas baik naik atau turun 2022 banyak dipengaruhi oleh berita hingga suku bunga global yang naik atau turun.

Sebagai informasi harga emas bahkan akan langsung terpuruk saat dolar AS menguat. Hal ini karena emas dan dolar AS sama-sama berstatus safe haven.

Bisa disebabkan oleh instrumen yang dicari saat dunia dilanda ketidakpastian, krisis energi dan pangan, risiko resesi hingga stagflasi memberikan gambaran bagaimana gelapnya perekonomian dunia.

Baca Juga: UPDATE! Harga Emas Hari Ini Naik atau Turun, Ini Harga Emas Antam Per Gram 17 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x