Input NIK KTP di eform.bri.co.id untuk Cek BLT UMKM 2022? Begini Cara Daftar dan Syarat Terima BPUM Rp600 Ribu

- 15 Oktober 2022, 04:30 WIB
Ilustrasi - Apakah input NIK KTP di eform.bri.co.id bisa untuk cek BLT UMKM 2022? Berikut penjelasannya dilengkapi cara daftar dan syarat terima BPUM Rp 600 ribu.
Ilustrasi - Apakah input NIK KTP di eform.bri.co.id bisa untuk cek BLT UMKM 2022? Berikut penjelasannya dilengkapi cara daftar dan syarat terima BPUM Rp 600 ribu. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Apakah input NIK KTP di eform.bri.co.id bisa untuk cek BLT UMKM 2022? Berikut penjelasannya dilengkapi cara daftar dan syarat terima BPUM Rp 600 ribu.

Saat ini banyak yang sedang cari cara cek penerima BLT UMKM 2022. Diketahui, di beberapa daerah memang sudah membuka pendaftaran calon penerima BPUM.

Misalnya saja daerah yang ada di Jawa Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Utara hingga Aceh. 

Pendaftaran calon penerima BLT UMKM ini diadakan usai daerah mendapat surat dari Kementerian Koperasi dan UKM tentang pengajuan usulan penerima BPUM 2022.

Baca Juga: Pendaftaran BLT UMKM 2022 Bukan di Link Eform BRI, Ini Lokasi Daftar dan Syarat Terima BPUM Rp 600 Ribu

Adapun pendaftaran dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM atau sejenisnya di tingkat kota dan kabupaten.

Cara daftar menjadi calon penerima BLT UMKM setiap daerah mungkin akan berbeda. Ada yang secara langsung dilayani di dinas dan ada yang secara online.

Namun, perlu dipahami bahwa tak sembarang orang bisa mendaftar jadi calon penerima BLT UMKM.

Ada syarat yang berlaku agar bisa menjadi penerima BPUM Rp 600 ribu. Dikutip dari pesisirselatankab.go.id, berikut di antaranya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah