Pendaftaran BLT UMKM 2022 Bukan di Link Eform BRI, Ini Lokasi Daftar dan Syarat Terima BPUM Rp 600 Ribu

- 14 Oktober 2022, 04:30 WIB
Pendaftaran BLT UMKM 2022 bukan di link Eform BRI, simak info lokasi daftar dan syarat agar bisa terima BPUM Rp 600 ribu di sini.
Pendaftaran BLT UMKM 2022 bukan di link Eform BRI, simak info lokasi daftar dan syarat agar bisa terima BPUM Rp 600 ribu di sini. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - Pendaftaran BLT UMKM 2022 bukan di link Eform BRI, simak info lokasi daftar dan syarat agar bisa terima BPUM Rp 600 ribu berikut ini.

BLT UMKM atau BPUM tahun ini akan diberikan sebesar Rp 600 ribu per orang. Target penerimanya sebanyak 6 juta orang pelaku usaha.

Sejumlah daerah di Jawa Tengah, Sumatera Barat, Aceh hingga Sulawesi Utara sudah membuka pendaftaran calon penerima BLT UMKM 2022.

Data calon penerima tersebut lalu dikirim ke Kementerian Koperadi dan UKM untuk diseleksi, mana saja yang berhak menerima BPUM Rp 600 ribu.

Baca Juga: Klik eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BLT UMKM 2022? Ini Syarat, Cara dan Tempat Daftar BPUM Rp 600 Ribu

Nah, perlu diketahui bahwa pendaftaran BLT UMKM 2022 tidak di link Eform BRI. Link tersebut sebelumnya dikenal sebagai lokasi cek penerima BLT UMKM.

Masyarakat tahun lalu bisa cek penerima BLT UMKM di link Eform BRI, yang dikelola bank BRI sebagai penyalur, hanya dengan menginput NIK KTP.

Berikut cara cek penerima BLT UMKM di link Eform BRI yang berlaku pada penyaluran BPUM 2020 dan 2021:

- Buka link eform.bri.co.id/bpum.
- Isi NIK KTP pada kolom yang tersedia.
- Isi kode verifikasi dengan yang tercamtum pada laman di kolom yang tersedia.
- Klik "Proses Inquiry", akan muncul keterangan mendapat BLT UMKM atau tidak.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah