Nama yang Muncul di Aplikasi Ini Mendapat BPNT Rp 200 Ribu, Begini Cara dan Syarat Terima Bansos Sembako 2022

- 13 Oktober 2022, 16:45 WIB
Ilustrasi - Simak aplikasi untuk cek nama penerima bansos BPNT Rp 200 ribu Oktober 2022, lengkap penjelasan cara cek dan syarat terima bansos sembako.
Ilustrasi - Simak aplikasi untuk cek nama penerima bansos BPNT Rp 200 ribu Oktober 2022, lengkap penjelasan cara cek dan syarat terima bansos sembako. /UNSPLASH/@suryo_paksi

BERITA DIY - Simak informasi mengenai aplikasi untuk cek nama KPM yang bisa mendapat bansos BPNT Rp 200 ribu di bulan Oktober 2022.

Berikut disertai penjelasan cara dan syarat menerima bansos sembako dari pemerintah bulan ini.

Sebagai upaya untuk mempercepat proses penyaluran bansos BPNT 2022, kini pemerintah menghadirkan aplikasi resmi dari Kemensos RI untuk membantu pengecekan penerimanya.

Melalui aplikasi Cek Bansos, masyarakat KPM bisa mengecek secara mandiri apakah dirinya terdaftar sebagai penerima BPNT Rp 200 ribu.

Baca Juga: Punya Tanda Ini Bisa Cairkan Bansos Rp200 Ribu dari Kemensos, Cek Penerima BPNT 2022 Online di HP

Namun selain terdaftar sebagai penerima bansos sembako di aplikasi Cek Bansos, masyarakat KPM juga harus memenuhi syarat yang telah ditentukan pemerintah.

Syarat Terima BPNT Rp 200 Ribu

Bagi masyarakat yang ingin menerima bansos BPNT, terdapat lima syarat wajib yang harus dipenuhi selain berstatus KPM untuk menerimanya di bulan Oktober 2022..

Syarat tersebut  diberikan untuk memastikan bansos BPNT tersalurkan kepada keluarga berkebutuhan yang berhak di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah