Cara Cairkan PKH Tahap 4 pada Oktober 2022 Ini: Siapkan Berkas Syarat Ambil Dana Bantuan di Kantor Pos

- 7 Oktober 2022, 07:15 WIB
Ilustrasi. Ketahui cara ambil cairkan PKH tahap 4 dengan syarat ini dan cara cek penerima.
Ilustrasi. Ketahui cara ambil cairkan PKH tahap 4 dengan syarat ini dan cara cek penerima. /Pixabay/Udik_Art.

BERITA DIY - Simak cara cairkan dan ambil dana bantuan PKH  tahap 4 yang akan dilakukan lengkap dengan berkas yang menjadi syarat untuk mendapatkan sejumlah dana.

Bagi masyarakat yang telah mengetahui bahwa dirinya telah masuk sebagai penerima dana bantuan PKH tahap 4, maka dapat kemudian mengetahui cara ambil dan cairkan sejumlah dana.

Pasalnya dana bantuan PKH tahap 4 sendiri merupakan kelanjutan dari proses penyaluran yang telah dilakukan oleh Kemensos sedari awal tahun 2022 beberapa waktu yang lalu.

Direncanakan bahwa dana bantuan PKH pada sepanjang tahun 2022 tersebut rencananya akan berhak untuk didapatkan oleh 20,65 juta masyarakat yang telah masuk sebagai penerima.

Baca Juga: Begini Cara Ibu Hamil dan Balita Klaim Bansos PKH Rp 3 Juta dari Kemensos, Siapkan KK dan KTP Daftar di Sini

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bahwa program PKH tahap 4 rencananya akan memulai tahapan penyaluran dana yaitu mulai pada Oktober 2022 mendatang.

Proses penyaluran untuk PKH tahap 4 sendiri rencananya akan terus berlangsung dan didapatkan oleh sejumlah penerima hingga nantinya pada Desember 2022 yang akan datang.

Sehingga bagi masyarakat yang belum mengetahui apakah dirinya telah masuk sebagai penerima atau belum, masih terdapat waktu untuk memastikan status penerima bantuan.

Pasalnya untuk mengetahui dan memastikan status penerima dana bantuan PKH tahap 4 tersebut nantinya akan dapat dilakukan dengan mengakses laman resmi dari Kemensos.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Tahap 4 2022 Cair untuk Siapa Saja? Nama Penerima Bisa Dilihat di Link Kemensos Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah