Ibu Hamil Dapat Bansos PKH Oktober 2022 hingga Rp750 Ribu, Cukup Masukkan Nama di Link Ini untuk Cek Penerima

- 6 Oktober 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 4 cair hingga Rp 750 ribu di bulan Oktober 2022, simak cara cek penerimanya cukup isi nama di link resmi Kemensos RI.
Ilustrasi - Bansos PKH tahap 4 cair hingga Rp 750 ribu di bulan Oktober 2022, simak cara cek penerimanya cukup isi nama di link resmi Kemensos RI. /UNSPLASH/@mlapian

BERITA DIY - Simak informasi terkait bansos PKH yang cair hingga Rp 750 ribu di bulan Oktober 2022 untuk ibu hamil dan enam golongan masyarakat lainnya.

Disertai penjelasan cara mengetahui penerima bansos PKH tahap 4 bulan ini dengan melakukan cek nama di link resmi Kemensos RI.

Seiring dengan penyaluran bansos PKH 2022 yang berakhir di penyaluran tahap 4, kini masyarakat dapat dengan mudah melakukan cek nama penerimanya.

Pengecekan nama penerima bansos PKH diperlukan, karena untuk membuktikan bahwa nama tersebut resmi terdaftar sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 2022 Cair sampai Kapan? Cek Syarat Penerima BLT Ibu Hamil, Balita, hingga Anak Sekolah

Sebagai upaya pemerintah memastikan bansos PKH tersalurkan dengan benar, pemerintah hanya memberikan bansos PKH 2022 kepada masyarakat berstatus KPM dan terdaftar di DTKS.

Selain itu, pemerintah juga membagi nominal bantuan PKH menjadi tujuh golongan, di mana rinciannya bisa disimak berikut ini:

1. Ibu Hamil/Nifas - Rp 750 ribu per tahap dan  total bantuan Rp 3 juta

2. Anak Usia Dini (0 s.d. 6 tahun) - Rp 750 ribu per tahap dan total bantuan Rp 3 juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x