PKH Tahap 4 Cair Oktober 2022 Mulai Tanggal Berapa? Update Nama Penerima Bantuan Bisa Dicek di Link Ini

- 6 Oktober 2022, 06:25 WIB
Berikut cara cek update nama penerima PKH tahap 4 tahun 2022 dan tanggal penyaluran.
Berikut cara cek update nama penerima PKH tahap 4 tahun 2022 dan tanggal penyaluran. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Penjelasan PKH tahap 4 kapan tanggal berapa mulai cair ke penerima lengkap dengan update siapa saja yang dapat dana dengan melakukan cek di link Kemensos.

Program dana bantuan PKH memasuki tahapan penyaluran atau pencairan yaitu tahap 4 yang akan dilakukan kepada masyarakat yang telah masuk sebagai penerima.

Pasalnya PKH tahap 4 rencananya akan mulai disalurkan atau cair kepada penerima mulai pada Oktober 2022 sesuai dengan jadwal penyaluran yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sehingga bagi masyarakat yang telah terdata dalam DTKS, maka dapat melakukan proses ambil dana bantuan PKH tahap 4 yang akan cair tersebut nantinya.

Baca Juga: Pencairan PKH Tahap 4 Oktober 2022 Kapan? Cara Cek Bansos Kemensos lewat HP di Laman Cekbansos.kemensos.go.id

Sesuai dengan yang telah ditetapkan, bahwa target masyarakat yang akan masuk sebagai penerima dan mendapatkan dana PKH pada tahun 2022 ini adalah sejumlah 20,65 juta masyarakat.

Hal ini sesuai dengan data DTKS atau data terpadu yang sebelumnya telah dimiliki oleh pihak Kemensos. Untuk mengetahui apakah telah masuk ke dalam penerima maka berikut cara cek lengkapnya:

- Masuk ke dalam laman menggunakan link cekbansos.kemensos.go.id

- Kemudian dapat memasukkan alamat lengkap

- Selanjutnya masukkan nama lengkap sesuai dengan KTP

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x