7 Golongan Ini Resmi Terima Bantuan hingga Rp 750 Ribu, Begini Cara Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Bulan Ini

- 5 Oktober 2022, 16:12 WIB
Ilustrasi - 7 golongan ini resmi dapat bansos PKH tahap 4 Oktober 2022 hingga Rp 750 ribu, simak cara cek penerima resmi bantuan PKH di bulan ini.
Ilustrasi - 7 golongan ini resmi dapat bansos PKH tahap 4 Oktober 2022 hingga Rp 750 ribu, simak cara cek penerima resmi bantuan PKH di bulan ini. /UNSPLASH/@camalich

BERITA DIY - Simak 7 golongan masyarakat yang berhak menerima bantuan PKH tahap 4 hingga Rp 750 ribu dari pemerintah di bulan Oktober 2022.

Begini cara cek nama penerima PKH untuk dapatkan bantuan tahap 4 dari pemerintah bulan ini dengan mudah dan cepat melalui link resmi Kemensos RI.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan menjadi suatu upaya pemerintah memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi.

Pemerintah berharap dengan disalurkannya bansos PKH tahap 4 periode bulan Oktober hingga Desember 2022 maka masyarakat dapat terbantu di tengah kenaikan harga saat ini.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH 2022 Lewat HP, Tahap 4 Cair Muali Oktober Akses cekbansos.kemensos.go.id

Syarat dan Cara Cek Penerima PKH

Pada penyaluran PKH 2022, diketahui pemerintah hanya menyalurkan bansos kepada masyarakat berstatus KPM dan terdaftar di DTKS Kemensos RI.

Status KPM atau keluarga Penerima Manfaat (KPM) hanya didapat melalui pemerintah pasca dilakukannya pendataan resmi.

Sedangkan status terdaftar di DTKS, masyarakat bisa melakukan pengecekan status terdaftar DTKS secara mandiri melalui situs resmi cek bansos milik Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah